Lijit Search Wijit

c) A Rahmanto - Bandung 2011. Powered by Blogger.

Terpopuler

AddThis

Make Your Domain



Kolom Tukeran Link
Ayo belajar blog dan berbagi ilmu bersama X-Pose Blogger, jika Anda punya tips/trik yang lebih menarik silahkan kirim artikel...
Your Posting

Nama
Email
Website
Kategori
Judul Posting
Isi Posting
Upload Gambar
Pernah diposkan di Blog/Site
Kalau sudah pernah, sebutkan nama site dan kapan ditayangkan
Terima kasih atas partisipasi anda memberikan artikel kepada kami

Monday, March 28, 2011

Cara Pasang Meta Tag Otomatis Di Setiap Postingan Yang SEO Friendly

Bagaimana cara membuat atau pasang meta tag otomatis di setiap posting pada description dan keywords blogger blogspot agar seo friendly?

Bagaimana cara pasang meta tag di setiap postingan otomatis dengan masing-masing keyword dan description/deskripsi yang berbeda-beda?

Awal meta tag di blog ini saya pasang secara manual seperti yang pernah Saya bahas di halaman pasang meta keywords dan description agar seo friendly.

Cara tersebut memang lebih bagus tetapi bayangkan jika telah memiliki ratusan entri, sementara meta keword dan deskripsi di pasang secara manual per entri. Tentunya akan memakan waktu bukan? Selain itu, semakin banyak meta tag yang di pasang pada tiap-tiap entri secara manual akan berpengaruh juga terhadap berat loading blognya, nah! Makanya Saya ubah dengan meta description dan keyword yang otomatis. Tentunya cara Saya berbeda dengan meta tag otomatis yang sudah ada di blog-blog lain tetapi hanya mirip-mirip dikit.

Keuntungan meta tag otomatis ini akan membuat meta description dan meta keyword yang berbeda untuk setiap halaman-Nya termasuk meta description dan keyword di homepage nya pun berbeda dengan posting tetapi tetap relevan dengan judul posting yang ada, karena yang jadi deskripsi adalah judul halaman + judul blog + tambahan deskripsi yang mencakup relevansi yang ada dalam blog. Sementara yang menjadi keyword adalah judul halaman nya.

Jika Anda ingin coba pasang meta description otomatis ini, silakan copy kode html meta tag di bawah ini:

Jika sebelumnya Anda belum pernah memasang meta tag, cari kode seperti ini:
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>

Ganti kode warna merah dengan kode yang Anda copy tadi sehingga menjadi seperti ini:
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='blogger guide - panduan membuat blog, seo guide, computer and internet tips' name='description'/>
<meta content='tutorial, blogger tutorial, panduan blog, blogger baru, seo guide, tips computer, tips Internet' name='keywords'/>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + " - " + data:blog.title + " blogger blogspot, seo, computer tips and tricks, internet tips, news and infotaintment"' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + ""' name='keywords'/>
</b:if>

Bagi yang sudah memasang meta tag sebelumnya dan ingin memasang meta tag otomatis hanya perlu mengganti kode yang sudah terpasang dengan kode diatas.

Keterangan:

Ganti deskripsi dan keyword homepage pada kode meta tag diatas dengan deskripsi dan keyword homepage blog Anda.

Ganti tambahan deskripsi halaman berwarna biru dengan kategori yang sesuai dengan blog Anda.

Agar tahu bagaimana googlebots atau spider lainnya membaca meta tag ini, kunjungi meta tag analyzer seo-centro, masukan url halaman ini untuk di analisis dan lihat seperti apa penilaiannya. Anda juga bisa klik kanan di halaman ini->view page source maka terlihatlah bentuk tampilan meta tagnya.

Mau lihat apakah halaman blog ini sudah masuk 10 besar di search engine, coba tes cari di google dan ketik: daftar isi sesuai label otomatis atau coba cari dengan keyword yang ini: pasang breadcrumb navigation. Waktu saya coba di google sudah ada.

Apakah Anda punya cara lain yang lebih praktis? Silahkan isikan form postingan artikel anda....terima kasih

0 comments

Post a Comment